Get Free Shots from Snap.com
KITA SONGSONG SEMESTERAN KENAIKAN KELAS DENGAN PERSIAPAN YANG MATANG

SELAMAT DATANG DI BLOG SMP

Minggu, 01 Mei 2011

HOTSPOT AREA

Teman tahukah anda tentang hotspot area ????????????
Hot spot merupakan sebuah wilayah terbatas (Coverage area) yang dilayani oleh satu atau sekumpulan akses poin. Acces point adalah sebuah signal penghubung yang mengoneksikasn point satu dengan point lain. Perkembangan Hotspot Area akses internet secara nirkabel Awalnya dikembangkan oleh para pionir akar rumput 1985 ketika regulator telekomunikasi Amerika Serikat, FFC, mengijinkan beberapa spectrum frekuensi radio digunakan untuk membangun jaringan tanpa kabel. Sehingga lahirlah standar pertama yang dikenal dengan IEEE 802.11b dan disebut wireless fidelity (WI-FI). Layanan WI-FI(dikenal sebagai layanan hotspot) yaitu akses jaringan yang menggunakan sinyal radio dan bergerak pada spectrum frekuensi 2,4GHz.
Secara sederhana,Hotspot Area adalah zona yang memungkinkan seseorang bisa melakukan akses internet secara nirkabel dengan kata lain gratis karena menggunakan teknologi sinyal radio asal hadware yang memiliki fasilitas WI-FI maka tak perlu bayar abunement / datang ke warnet.
Di kabupaten kudus diantara kota yang telah menggunakan layanan Hotspot Area seperti di Alun-alun simpang 7, Gor, Kantor pemerintah dan sekolah termasuk SMP 2 UNDAAN diantara SMP yang telah memiliki fasilitas Hotspot Area.Tetapi banyak para murid SMP 2 UNDAAN yang belum mengetahui apa Hotspot Area. Awalnya saya juga belum mengerti tentang hotspot area, tetapi setelah saya diberi penjelasan oleh Guru TIK dan referensi yang saya cari di geogle saya jadi mengerti apa itu Hotspot Area, maka dari itu dengan penjelasan saya ini saya berharap teman-teman dapat mengerti tentang hotspot area. Selain itu hotspot area juga memiliki kelebihan dan kekurangan .
Kelebihan:
a. Memudahkan untuk browsing internet.
b. Tidak pakai kabel jadi bebas akses internet dimana saja

Kekurangan :
a. Kecepatanya hanya 11 Mbps-54 Mbps.
b. Membutuhkan biaya yang cukup mahal

Setelah saya mengetahui apa hotspot area itu, serta kelebihan dan kekurangan hotspot area harapan saya pribadi , semoga seluruh murid SMP 2 UNDAAN dapat memanfaatkan fasilitas hotspot area dalam berkomunikasi dengan baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

GEO VISITE


INFO

PENGUMUMAN UN AKAN DI LAKSANAKAN TGL 7 MEI 2010 SELAMAT ATAS SUKSESNYA KUDUS MEMECAHKAN REKOR MURI MEMAINKAN SERULING 5180 YANG DI PROMOTORI OLEH MGMP-SENI

INFO KELAS

BELAJAR DENGAN SUNGGUH 2 | KREATIF | TIDAK MUDAH PUTUS ASA | MENERIMA MASUKAN | SPORTIF | NASIONALIS | AGAMIS